Sabtu, 24 Januari 2015
0 komentar

Berapa Gaji Untuk Seorang Drafter

20.45

Berbicara mengenai gaji untuk seorang yang memiliki skill atau kemampuan sebagai seorang drafter atau juru gambar disebuah perusahaan tentu memiliki relatifitas yang berbeda beda satu dengan lainya,meskipun memiliki kesamaan yakni menggunakan software yang sama misalnya autoCAD,Solidwork dsb.

Sebagai seorang drafter atau juru gambar tentu memiliki standard gaji yang bukan rahasia umum berbeda dengan karyawan yang menjabat sebagai operator /helper atau bagian bagian lainya disebuah perusahaan,perbedaan standard gaji ini tentu ada factor pertimbanganya sehingga mengapa seorang drafter itu memiliki standard gaji lebih tinggi dibandingkan dengan karyawan lainya.


Adapun hal hal atau factor yang menjadi pertimbangan mengapa seorang drafter sering di gaji lebih tinggi dibandingkan dengan karyawan lainya adalah sbb :
  • Skill = seseorang yang disebut drafter berarti memiliki skill khusus dan masih terhitung jarang dalam hal penggunaan software tertentu untuk mendesain,menggambar dan menerjemahkan gambar dari perusahaan lain.
  • Quantity = quantity atau kita sebut saja jumlah,jumlah orang yang memiliki kemampuan sebagai seorang drafter memang masih belum sebanding dengan orang yang memiliki skill umum,sehingga perusahaan akan lebih sulit mencari karyawan baru untuk mengisi jabatan drafter dibandingkan untuk karyawan operator biasa.
  • Important = important ini lebih tepatnya kita istilahkan dengan kepentingan,keperluan dan kebutuhan,karena menilik sebagian besar perusahaan baik local maupun interlokalinternasional sudah banyak yang menggunakan aplikasi gambar dalam setiap proses produksinya sehingga apabila ingin eksis dan mengikuti jaman maka secara otomatis perusahaanpun membutuhkan adanya seorang drafter.
  • Optimalisasi = optimalisasi alias efisiensi ini bisa didapatkan dengan adanya seorang drafter misalnya untuk estimasi bahan,improvement,bahkan sampai efisiensi file.
Demikian beberapa alasan perusahaan menggaji lebih tinggi terhadap seorang drafter baik drafter engineering sampai drafter civil,dari yang menggunakan autoCAD maupun software aplikasi lainya.

Semoga dengan semakin banyaknya kebutuhan perusahaan akan adanya seorang drafer dapat memicu juga semakin banyaknya rekan rekan yang tertarik untuk belajar gambar dengan software apapun sesuai dengan kebutuhan dan skill pribadi masing masing sehingga kesejahteraan seorang drafter dapat terangkat dengan sendirinya amiiin.

link Source :http://aplikasiautocad.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer
Top